Alasan Memilih Bisnis Pulsa Online Untuk Tambah Penghasilan

4
289
mulai bisnis pulsa online

SSP© Blog – Membuka bisnis pulsa online bisa menjadi pilihan usahamu kalau ingin mau bikin dompet tambah tebal. Tapi perlu kamu tahu bahwa setiap bisnis membutuhkan modal dan pelanggan yang tepat agar bisnis bisa bertahan dan berkelanjutan.

Memulai bisnis tidak harus langsung mendirikan bisnis yang besar dengan modal ratusan juta hingga milyaran. Bisnis bisa dimulai dari yang skalanya kecil dengan modal yang kecil pula seperti bisnis pulsa. Semua bisnis besar dimulai dari bisnis kecil dan bisnis jualan pulsa online bisa menjadi solusi.

Meskipun terkesan sepele, nyatanya bisnis pulsa online juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang besar jika dilakukan dengan niat dan sungguh-sungguh. Kebanyakan orang menilai bisnis pulsa itu “kecil” sehingga orang cenderung ogah melakukanya. Padahal jika dilakukan dengan benar, bisnis ini bisa menjadi mesin uang bagi Anda.

Dengan teknologi yang kian maju saat ini, memulai bisnis pulsa online secara mudah dan aman tidaklah sesulit yang dibayangkan. Prospek bisnis jual pulsa online ini terbilang cukup prospek karena bisnis pulsa ini mencakup kebutuhan yang sangat intensif penggunaanya yang menjangkau target audience dari semua kelas ekonomi.

Bisnis pulsa online juga memiliki resiko yang terbilang rendah dibanding sejenisnya dan tentu tidak membutuhkan modal yang terlalu besar.

Bisnis ini memang mudah untuk dijalankan tapi jika targetnya adalah untuk mendapatkan pendapatan yang besar, diperlukan ketekunan agar target yang ditentukan dapat tercapai. Meski banyak persaingan pada bisnis pulsa, namun tidak menutup kemungkinan anda juga bisa untuk memenangkan persaingan di bisnis pulsa ini.

 

Mengapa Harus Bisnis Pulsa?

usaha jualan pulsa online

Kebutuhan komunikasi menjadi faktor penting dalam hidup manusia. Sebagai makhluk sosial, manusia tentu tidak bisa hidup sendiri tanpa adanya bersosialisasi dan senantiasa ingin berhubungan dengan manusia lainnya, misalnya dengan keluarga, kerabat, rekan kerja, dan lain-lain.

Komunikasi adalah tindakan mengirim informasi dari satu orang atau kelompok kepada orang atau kelompok yang lain. Setiap komponen komunikasi melibatkan satu pesan berikut satu pengirim dan penerima pesan tersebut.

Hal ini mungkin terdengar sederhana, tetapi sebenarnya komunikasi adalah hal yang sangat kompleks. Tak terkecuali sifat dari komunikasi itu sendiri, apakah tulisan atau lisan, langsung atau tak langsung, dan sebagainya.

Baca juga: Waspadai Skimming Demi Keamanan Pembayaran Online Anda

Teknologi turut menyumbang perkembangan metode komunikasi yang sekarang ini banyak digunakan sehari-hari salah satu produknya yaitu handphone. Zaman sekarang, handphone menjadi salah satu hal yang wajib dibawa mengingat kegunaan dan kepraktisannya.

Untuk dapat berkomunikasi menggunakan handphone, tentu dibutuhkan pulsa. Dengan mengisi saldo pulsa, pengguna handphone dapat berkomunikasi dengan bertelepon atau berkirim pesan antar sesama pengguna handphone.

 

Melihat Potensi Bisnis Pulsa

keuntungan bisnis pulsa online

Bisnis layanan komunikasi bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Bisnis pulsa online yang mudah bisa menjadi salah satunya, walaupun kini banyak handphone yang memiliki fasilitas akses internet dan penggunaan kuota data untuk mengaksesnya.

Faktor ini turut memperbanyak populasi aplikasi chatting seperti WhatsApp, LINE, Telegram namun tetap tak bisa dipungkiri bahwa SMS dan Telepon masih menjadi pilihan dalam berkomunikasi.

Belum meratanya jaringan internet di indonesia juga membuat SMS dan Telepon masih eksis dipasaran. Belum lagi, ketika jaringan internet operator sedang mengalami trouble, aplikasi chatting menjadi tidak bisa digunakan karena jaringan internet merupakan “nyawa” dari aplikasi chatting.

Di samping itu, nomor seluler harus tetap diisi pulsa secara berkala agar tidak hangus karena terlewat masa tenggang. Faktor lain adalah tidak semua kalangan masyarakat indonesia menggunakan smartphone. Kalangan orangtua menjadi paling banyak yang masih menggunakan SMS dan telepon.

Baca juga: Menilik Keuntungan Menggunakan Uang Elektronik Dibanding Uang Tunai di Tahun 2019

Itu semua membuktikan bahwa masyarakat kita masih membutuhkan pulsa untuk SMS dan telepon atau untuk sekadar menjaga agar nomor seluler tetap aktif. SMS dan telepon juga masih menjadi pilihan jika aplikasi chatting bermasalah atau koneksi internet tidak lancar.

Dalam situasi genting pun, terkadang orang berkomunikasi melalui SMS dan Telfon karena kelancaran penggunaannya. Singkatnya, SMS dan Telfon masih akan terus eksis pemakainannya. Bisnis pulsa online mudah dan aman pun menjadi solusinya. Jadi, sudah berani memulai bisnis jualan pulsa hari ini?

4 KOMENTAR

  1. […] Kenapa harus bisnis pulsa? Pada dasarnya manusia adalah mahluk sosial, mahluk yang tidak bisa lepas dari orang lain. Sudah pada hakikatnya manusia membutuhkan interaksi dalam kehidupan sehari-harinya. Salah satu bentuk interaksi ialah komunikasi itu sendiri. Pulsa membuat orang dapat melakukan komunikasi bahkan ditempat yang berbeda melalui handphonenya. Apalagi jumlah masyarakat indonesia yang banyak dan hampir semua memiliki handphone, pulsa masih akan eksis untuk waktu yang lama. […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here