Bingung Cara Bayar Indihome? Ikuti 3 Langkah Ini

0
95
cara bayar indihome ssp

SSP Blog – Internet merupakan sesuatu kebutuhan pokok bagi kita pada saat ini. hal itu karena setiap aktivitas kita selalu membutuhkan koneksi internet seperti dalam memesan makanan, memesan ojek online, maupun berbelanja di berbagai marketplace. Salah satu pilihan provider internet yang cukup diminati yaitu Indihome. Indihome memiliki kelebihan yaitu internet yang cepat dan cara bayar indihome yang mudah.

Kemudahan tersebut membuat provider ini mendapatkan tempat di hati konsumenya. Namun perlu anda ketahui bahwa provider ini yang salah satu menerapkan system denda ketika anda telat untuk membayar tagihan. Oleh sebab itu mengetahui berbagai cara membayar indihome merupakan suatu hal yang penting untuk dipelajari. Berikut adalah beberapa cara bayar indihome secara offline dan online.

Cara Bayar Indihome secara Offline dan Online

cara bayar indihome ssp

  • Secara Offline

Banyak cara untuk bayar indihome dapat dilakukan secara online maupun offline. Apabila anda memutuskan untuk membayar indihome secara offline maka dapat langsung membayar di berbagai merchant yang bekerja sama dengan Indihome seperti Indomaret dan Alfa Mart terdekat. Untuk membayar indihome kasir membutuhkan nomor pelanggan serta periode pembayaran. Oleh sebab itu jangan lupa membawanya.

Nomor pelanggan akan di input kemudian keluarlah nominal yang harus dibayar berikut dengan periode invoice. Menggunakan jasa indomaret dan alfamart ini cukup mudah namun anda akan dikenakan biaya administrasi. Apabila anda setuju maka transaksi akan di proses dan pembayaran telah berhasil dengan diberikan bukti struk pembayaran sebagai pegangan anda apabila terdapat masalah di kemudian hari.

  • Secara Online

Cara bayar indihome secara online dapat dilakukan melalui berbagai cara yaitu melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Mobile Banking, Internet Banking, dan Melalui Payment Gateway SSP. Pembayaran indihome secara online lebih mudah dan dapat menggunakan banyak media seperti bank, lembaga keuangan, serta berbagai payment gateway.

Lalu Bagaimana Metode Pembayaran Indihome Secara Online?

Cara bayar indihome secara online dapat dilakukan melalui beberapa media seperti ATM, fasilitas internet banking, Payment Gateway SSP, dan sejenisnya. Berikut akan di uraikan satu per satu untuk mempermudah pemahaman anda.

  1. Melalui Payment Gateway SSPcara bayar indihome

Pembayaran indihome secara online dapat dilakukan melalui Payment Gateway SSP. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan dapat membayar tagihan secara real time. kamu bisa membayar tagihan indihome tidak sampai 5 menit karena tinggal beberapa klik saja jika saldo cukup. Namun jika kamu pertama kali menggunakan SSP, Tinggal isi saldo SSP dengan cara transfer ke bank Bca, Danamon, Mandiri, BRI milik SSP.

Setelah saldo terisi, kamu bisa gunain untuk bayar indihome. Setiap transaksi kamu mendapatkan point, kemudian point SSP dapat digunakan untuk bayar indihome/lainnya ketika mencapai nominal sesuai harga (1 point = 1 rupiah).

2. Melalui ATM

Cara membayar indihome secara online dapat dilakukan melalui ATM. Langkah pertama yaitu anda harus memasukkan kartu ATM ke dalam mesin dan dilanjutkan dengan memasukan kode PIN. Selanjutnya masuklah ke menu transaksi lainnya. Selanjutnya pilih menu pembayaran telpon/HP. Lalu silahkan pilih produk Telkom dan masukkan kode area serta nomor telepon anda.

Sebelum menyelesaikan transaksi ada baiknya anda melakukan crosscheck terlebih dahulu data yang anda masukkan. Ketika anda sudah yakin lalu tekan benar dan transaksi anda selesai yang dibuktikan dengan keluarnya struk bukti transaksi.

3. Melalui Internet Banking

Cara bayar indihome yang kedua yaitu internet banking. Berikut akan dicontohkan menggunakan internet banking BCA. Langkah pertama yaitu buka aplikasi BCA mobile dan masukkan ID dan PIN. Selanjutnya pilihlah menu pembayaran telpon. Masukkan kode area dan nomor telpon anda. Kemudian akan keluar nominal tagihan anda. lalu masukkanlah Key BCA untuk mengkonfirmasi. Apabila transaksi berhasil akan keluar buktinya.

Cara bayar indihome dapat dilakukan secara offline maupun online. Namun untuk kemudahan transaski disarankan untuk membayarnya secara online selain mudah, anda juga tidak perlu keluar rumah untuk melakukan transaksi. Gunakanlah Payment Gateway SSP untuk kemudian segala jenis pembayaran dan ikuti undian menariknya.

Artikel Menarik Lainnya: Tentang SSP, Cara Pembayaran Aman dan Terintegrasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here