Cara Isi Token Listrik Dengan Mudah

0
79

SSP© Blog – Saat ini listrik sangat dibutuhkan guna mengakomodir kegiatan sehari-hari. Tak ayal, orang-orang di zaman ini menjadi bergantung pada sumber energi listrik. Seringnya penggunaan tentu menimbulkan biaya yang tidak kecil pula. Banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli sebuah “energi” bernama listrik ini.

Salah satu cara penghematan yang bisa dilakukan adalah dengan memasang listrik pintar atau biasa disebut listrik prabayar. Dengan memasang listrik prabayar, pengguna diharuskan membeli token listrik terlebih dahulu yang kemudian ditukarkan dalam kWh listrik (satuan nilai dalam listrik) secara otomatis. PLN menggalakkan program token listrik ini karena dinilai dapat mendongkrak penghematan tingkat konsumsi listrik.

Dengan membeli token listrik, tentu pengguna dapat memperkirakan seberapa besar pemakaiannya sesuai dengan budget yang dimiliki. Alhasil, penghematan bisa diterapkan melalui cara ini. Walaupun sejatinya penghematan tetap bermuara kepada si pengguna itu sendiri, namun cara seperti ini bisa menjadi cara yang efektif untuk dapat tercapainya penghematan konsumsi listrik.

Cara Isi Token Listrik

Saat ini, token listrik bisa didapat dengan mudah. Kamu bisa membelinya baik dengan mendatangi pada loket penjualan PPOB langsung maupun dilakukan mandiri secara online.

Beli Token Listrik di Loket PPOB

ssp token listrik

Cara yang pertama adalah kamu bisa mendatangi langsung loket PPOB di daerah sekitarmu. Pembelian dilakukan dengan cara mendatangi langsung loketnya dan beritahu kepada penjaga loket bahwa kamu ingin beli token listrik.

Saat ini, beberapa konter pulsa sebetulnya juga mulai menjual token listrik. Jadi bisa kamu datangi juga kalau mau beli token listrik. Melalui cara beli token listrik ini, kamu harus meluangkan waktu untuk melakukan pembayaran lewat cara ini.

Beli Token Listrik Online Dengan SSP

ssp-bayar-token-listrik

Cara yang kedua adalah pembelian token listrik online melalui aplikasi pembayaran SSP

  1. Buka aplikasi SSP kemudian pilih menu Token PLN pada halaman depan
  2. Pastikan terdapat saldo yang cukup. Jika belum cukup, kamu dapat melihat tutorial top up di sini.
  3. Pada halaman Token PLN, isilah ID PLN milik Anda
  4. Masih pada menu token pln, pilih nominal voucher yang kamu inginkan
  5. Token listrik siap digunakan

Jika dilihat dan dibandingkan antara pembayaran di loket PPOB dan aplikasi SSP, tentu beli token listrik pakai SSP lebih cepat. Kamu tidak perlu mendatangi loket PPOB atau konter pulsa penjual token listrik. Cukup buka aplikasi SSP, kamu bisa beli token listrik langsung di handphone kamu. Di saat bepergian pun kamu tetap dapat dan bisa melakukan transaksi. Metode ini tentu sangat praktis dan mudah digunakan.

Kamu juga tidak perlu lagi mendatangi loket PPOB dan mengantre terlebih dahulu dengan pembeli token listrik yang lain. Dengan mendownload aplikasi SPP, di situ terdapat menu pembayaran listrik yang dapat digunakan secara cepat tanpa harus pergi beranjak keluar rumah.

Artikel menarik lainnya: Hal Yang Harus Diketahui Tentang Token Listrik 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here