Call of Duty Mobile: Semuanya Yang Harus Kamu Tau

0
124
ssp cod mobile

SSP Blog – Pengembang game asal amerika, Activision telah merilis game call of duty mobile, sebuah game yang lahir kembali berdasarkan waralaba miliknya Call of duty, yang sekaligus menggeser dominasi pubg dan beberapa game sejenis.

Untuk kamu yang belum bermain/mengetahui game ini, call of duty merupakan permainan tembak-menembak bergenre first-person shooter (tampilan game diambil dari mata karakter) yang berbasis tim.

Kalau dilihat kembali, sebenarnya call of duty sudah memiliki beberapa keberhasilan yang cukup besar sebelum versi mobile ini dirilis, yakni Modern Warfare 2 dan Black Ops. Call of duty Versi mobile ini menampilkan mode permainan, peta, senjata yang sama dengan pendahulunya meliputi peta dan senjata.

SEPERTI APA SISTEM KONTROLNYA?

ssp cod mobile control sistem

Bermain game bertipe FPS multiplayer pada ponsel merupakan sebuah tantangan. Dibutuhkan kejelian untuk melihat semua kontrol dengan ukuran lebih kecil untuk bermain. Terlebih kontrol yang ada pada beberapa permainan sejenis kurang efektif. Maka dari itu, CODM memiliki dua mode kontrol yang berbeda: Simple mode dan Advanced mode.

– Simple mode

Mode ini adalah mode yang simpel dalam penggunaanya. Tidak ada tombol menembak khususn kamu hanya harus mengarahkannya dengan tepat dan senjata akan menembak dengan sendirinya. ini mungkin terdengar seperti keuntungan besar, tapi tidak. Ada jeda waktu yang dibutuhkan untuk sistem mulai menembak. Dan kamu bisasaja kalah cepat menembak dibanding yang menggunakan mode manual (advanced)

Keuntungannya adalah kamu dapat bergerak dan melihat-lihat lebih cepat tanpa harus khawatir untuk mengetuk layar agar senjata dapat menembak. Jadi, hanya dengan jempol kamu dapat bermain maximal pada mode ini

– Advanced mode

Mode ini menawarkan “taste” permainan yang lebih nyata. Activision memberikan sentuhan pada mode advanced ini dengan baik. Crouch, melompat, gerakan dual-Stick, tombol api yang berbeda (terletak di sisi kiri layar). perbedaan besarnya, di mode ini pemain harus menembakkan senjata secara manual. Situasi ini bisa saja rumit dan tidak akurat. Namun, untuk pertempuran jarak dekat mode ini diakui lebih efektif digunakan.

ADU STRATEGI BATTLE-ROYALE

ssp cod mobile battle royale

Battle royale mode merupakan mode pertempuran online dengan skala lebih besar. Kamu bisa bertemu teman/lawan kamu disini, sekaligus menjadi mode yang memang digandrungi saat ini.

Jika kamu pemain call of duty lawas, dapat dilihat dari senjata, kendaraan hingga pola permainannya tentu sangat tidak asing. Codm memiliki 6 skill tambahan, yang membedakan dengan game battle royale lainnya yakni defender, scout, ninja, clown, mechanic, medic

  1. Skill defender, punya kemampuan untuk membuat perisai serta punya daya tahan lebih bagus, sekalipun terjatuh dari ketinggian tertentu.
  2. Mechanic, punya Drone EMP yang bisa mengganggu musuh dan lebih gampang untuk mendeteksi peralatan, kendaraan dan juga perangkap musuh.
  3. Scout, punya kemampuan menembakkan sensor untuk mengetahui posisi musuh serta melihat jejak kaki musuh.
  4. Clown, berguna untuk menembakkan bom yang dapat mengeluarkanZombie untuk menyerang musuh.
  5. Medic, dari namanya dapat diketahui mampu mengembalikan nyawa pemain dan rekan lainnya pada area tertentu, sekaligus dapat heal dengan lebih cepat
  6. Ninja, dapat berpindah ke tempat lain menggunakan tali yang ditembakkan sertapunyai langkah yang tidak terdeteksi.

Sebenarnya secara permainan, call of duty mobile tidak jauh berbeda dengan game sebayanya seperti free fire dan public unknown battle ground (PUBG). namun, kehadiran ke 6 skill tambahan diatas tentunya menambah pengalaman bermain dengan sensasi yang berbeda.

BAGAIMANA DENGAN MULTIPLAYER (MP)

ssp call of duty multiplayer

Pemenang multiplayer (mp) ditentukan dengan seberapa cepat pemain dapat menumbangkan lawan. Tim yang berhasil mencapai angkat tertentu itulah tim yang dinyatakan menang. Multiplayer mirip seperti counter strike dimana setiap pemain yang mati, akan hidup lagi berapapun iya tertembak. Kecepatan melibas menjadi “Ruh” di mode ini.

Bermain aman seperti mencari tempat strategis lalu menunggu untuk membunuh musuh tidak disarankan, walaupun kadang berhasil, strategi seperti ini akan gagal jika musuh tidak kunjung menampakkan diri atau pintar bersembunyi.

Satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan mendatangi lawan, namun tetap dengan posisi yang tepat, seperti jangan terlalu lama ditempat terbuka atau yang tidak ada barangg disekitar Bermain terbuka adalah kunci disini.

Karena dengan begitu, kamu akan lebih cepat bertemu musuh dan tentu butuh skill untuk dapat menumbangkan lawan. namun resikonya adalah kamu juga bisa dikalahkan lebih cepat dan tentu menambah jumlah skor lawan

BAGAIMANA DENGAN PEMBELIAN DIDALAM APLIKASI?

ssp cod mobile pembelian item

Dibutuhkan skill yang mumpuni untuk dapat terus bersaing. Balik lagi semua tergantung skill dan kejelian si pemain dalam melakukan penyerangnan. Selain itu, pengalaman bermain yang fantastis juga dapat diraih lewat item berbayar yang tersedia.

kamu dapat melakukan pembelian item didalam aplikasi. Tenang, sekarang pembelian tidak diharuskan menggunakan kartu kredit. Pembelian lewat aplikasi bisa dilakukan untuk cara yang paling simpel.

Kamu dapat beli dengan menggunakan SSP, kamu dapat download terlebih dahulu. Setelah registrasi, kamu dapat mengisi saldo dengan mentransfer sejumlah uang/dana ke bank milik ssp yang bisa dilihat disini. Setelah saldo SSP tersedia, kamu masuk ke voucher game online. Pilih garena (garena merupakan publisher game dari codm)

Dengan mengisi di garena, kamu juga dapat mengisi pada game lain dinaungan garena selain call of duty mobile. Untuk keamanan transaksi pembelian garena shell, kamu dapat menggunakan SSP sebagai pembayaran untuk mengurangi resiko penipuan/hacking.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here