Menghemat Hingga Ratusan Ribu dari Biaya Transfer Antar Bank

0
80
ssp hemat biaya transfer antar bank

SSP Blog – Perkembangan belanja online membuat transfer menjadi sebuah rutinitas sehari-hari. Membeli baju, membayar ojek, membeli sepatu, hingga belanja alat tulis kantor dan berbagai kebutuhan lain saat ini dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Sarana untuk pembayaran tentunya yaitu melalui transfer antar bank. Seringkali kita tidak menyadari telah mengeluarkan biaya transfer antar bank yang cukup besar apabila di akumulasi.

Asumsi Akumulasi Transfer Antar Bank selama 1 Bulan

Uang sejumlah Rp.6.500,- mungkin terlihat kecil namun apabila di akumulasi mungkin akan membuat anda mampu membeli sebuah skin care terbaru. Sebagai asumsi saja, misalnya dalam seminggu anda belanja online sebanyak 2 kali. Artinya anda harus mengeluarkan biaya Rp.13.000,- per minggu. Apabila dikalikan dengan 4 artinya anda mengeluarkan uang dalam sebulannya sebesar Rp.52.000,-.

Apabila anda breakdown lagi ke dalam satu tahun maka anda akan mengeluarkan uang sebesar Rp 624.000,- dalam satu tahun hanya untuk biaya transfer. Sebuah pemborosan yang luar biasa. Mendapatkan fakta ini seharunya membuat anda berpikir untuk segera melakukan penghematan. Apabila anda tertarik berikut adalah beberapa tips menghemat biaya transfer.

Tips Menghemat Biaya Transfer Antar Bank ssp transfer dana antar bank 2

 

Transfer uang antar bank memang membutuhkan biaya untuk administrasi bank. Namun biaya tersebut dapat diminimalisir dengan berbagai cara. Gunakanlah cara-cara yang cukup mudah dan dapat di implementasikan di dalam kehidupan anda. Untuk menghemat wakrtu berikut akan di ulas beberapa cara untuk menghemat biaya transfer antar bank.

 

1. Upayakan Memilih Metode Pembayaran Sesama Bank

Apabila anda melakukan aktivitas belanja online pada berbagai marketplace seperti Shopee, Bukalapak, OLX.Com, Tokopedia, dan lainnya umumnya akan tersedia beberapa metode pembayaran. Metode pembayaran ditawarkan meliputi transfer via Anjungan Tunai Mandiri (ATM), via mobile-banking, via virtual account, dan melalui beberapa lembaga seperti Alfa Mart dan Indomaret.

Pilihlah metode pembayaran transfer dalam satu bank. Dapat menggunakan ATM, mobile banking, maupun virtual account. Hal itu dilakukan karena apabila anda memilih transfer ke sesama bank maka tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Biaya transfer dapat digunakan untuk kepentingan lainnya. Itulah salah satu cara menghemat yang cukup efektif.

2. Janganlah Tergoda Diskon di Marketplace

Persaingan dagang secara online membuat marketplace berlomba lomba memberikan diskon yang besar kepada konsumennya. Hal itu akan meningkatkan penjualanya dan membuat anda tentunya membelanjakan barang yang sesungguhnya tidak diperlukan. Item diskon yang ditawarkan tentunya akan berbeda di setiap event yang diadakan.

Memang berat menahan godaan tersebut namun sadarlah bahwa apakah anda membutuhkan barang tersebut pada saat ini? Godaan membeli umumnya karena ada daya tarik diskon di dalamnya. Untuk itu kurangilah aktivitas tersebut untuk menghemat anggaran belanja anda setiap bulannya.

3. Selalu Masukkan Biaya Transfer sebagai Harga Produk

Membeli barang secara online mungkin akan lebih murah dibandingkan dengan membeli secara langsung. Namun janganlah lupa untuk menambahkan biaya transfer ketika hendak membelinya. Biaya transfer memang bukan bagian dari harga barang. Namun tentunya biaya transfer terjadi karena anda membeli barang tersebut. Jadi masukkanlah biaya transfer ke dalam harga barang yang dibeli.

4. Gunakan Payment Gateway SSP ssp transfera antar bank murah

Menggunakan Aplikasi Payment Gateway SSP merupakan salah satu langkah penghematan. Aplikasi SSP hanya membebankan biaya sebesar Rp. 3.500- untuk sekali transaksi sedangkan untuk transfer bank dibebankan Rp.6.500,- . Pengehematan ini memang terbilang kecil namun apabila diakumulasikan anda akan cukup tercengang.

Melakukan penghematan biaya transfer antar bank dapat dilakukan dengan beberapa cara di atas yang salah satunya Payment Gateway SSP. Selain mudah dan murah ketika beruntung anda juga akan mendapatkan beberapa hadiah yang menarik.

Artikel Menarik Lainnya: Transfer Uang Online Pakai Payment Gateway Lebih Menguntungkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here