Sydeco dan Fakultas Peternakan UGM Sukses Gelar Kompetisi Catur Nasional

0
127
turnamen catur tingkat nasional oleh pt sydeco dan fapet ugm

PT Sydeco Indonesia bekerjasama dengan Fakultas Peternakan UGM mengadakan kompetisi catur tingkat nasional bertajuk National Master Chess Competition. Acara ini telah berlangsung di Gedung Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) UGM Yogyakarta tanggal 3 sampai 4 Agustus 2019.

Kompetisi ini dihadiri oleh 76 peserta dari 11 provinsi di Indonesia, dari penjuru Aceh hingga Papua. Tidak semuanya berusia dewasa, ada juga peserta berusia muda, bahkan di bawah 10 tahun.

Mengenai sistem pertandingan catur tingkat nasional ini, sistem pertandingan yang berlaku adalah SWISS 9 babak, catur cepat 15 menit, dengan increment 10 detik. Turnamen ini dipimpin oleh Bunawan Bong, IA, IO. Ada dua wasit yang memimpin jalannya pertandingan, yaitu A. Rachman Usop, S.E., NI., NA. dan Ari Sentosa, S.T. NA.

Rachman sebagai wasit mengatakan bahwa kompetisi ini diikuti pecatur dalam negeri dengan kualifikasi National Master, FIDE Master, dan International Master. Dari kompetisi ini, sebetulnya hadiah materi bukanlah tujuan utama. Rachman juga mengatakan bahwa turnamen catur tingkat nasional ini selain menguji ketangguhan pecatur nasional, juga mempertahankan rating.

juara national master chess competition oleh sydeco dan fapet ugm

Di akhir acara, juara I sampai juara harapan III diumumkan. Juara I ditempai oleh M Catur Adi Sagita dati Jawa Timur. Juara II adalah Sugeng Prasetyo dari Jawa Tengah. Juara III adalah Roid Atta Katsur dari Yogyakarta.

Juara Harapan I, II, dan III secara berurutan yaitu Kahfi Maulana (Yogyakarta), Iqra Moesa Putra (Kalimantan Timur), Chandra Putra Winahyu (Jawa Tengah).

Hadiah total sebesar Rp 10 juta diserahkan kepada para juara. Mereka juga mendapatkan piala. Bukan hanya kepada juara, para peserta juga mendapatkan keuntungan dengan mengikuti kompetisi catur tingkat nasional ini. Mereka mendapatkan Point sebesar Rp 25.000 di aplikasi Secure System of Payment (SSP) yang diproduksi PT Sydeco Indonesia.

SSP merupakan aplikasi fintech berbentuk payment gateway dan payment point yang bisa dimanfaatkan untuk transfer uang antar bank dan juga pembelian produk-produk digital dan tagihan layanan umum.

Keunggulan SSP adalah memberikan biaya admin yang murah untuk transfer uang antar bank. Selain itu, harga produk digital yang ditawarkan juga miring. Kelebihan utama dari SSP adalah keamanan pembayaran. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir lagi jika data transaksi diretas hacker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here