Sering Transfer Uang? Pakai Tips Ini Untuk Hemat Biaya Transfer

0
58

SSP© Blog – Transfer uang tidak bisa dipisahkan dengan aktivitas sehari-hari. Entah itu keluarga, teman, kerabat, saudara atau malah kamu pasti pernah melakukan aktivitas ini. Transfer uang sangat memudahkan penggunanya terlebih untuk memudahkan berbagai transaksi. Selain itu kebutuhan masa kini yang kian beragam, membuat Transfer uang menjadi hal yang sering dilakukan banyak orang.

Perkembangan internet banyak sekali berdampak pada berbagai sektor, banyaknya toko online maupun ecommerce sekalipun yang kemudian membuat transfer uang menjadi kegiatan yang semakin sering dilakukan. Transfer uang masa kini juga banyak beragam pilihan mulai dari via atm hingga cukup dengan melakukan sentuhan jari pada smartphone, mudah sekali bukan?

Namun transfer uang juga tidak bisa dianggap hal sepele. Dibalik kemudahan transfer uang, tentu terdapat biaya admin atau lebih tepatnya biaya jasa untuk mentransfer uang ke penerima itu sendiri. Transfer uang memiliki biaya admin rata-rata sebesar 6500 untuk kebanyakan bank. Jika kamu sering berbelanja dengan mengandalkan belanja pada toko online atau ecommerce, bisa dibayangkan biaya admin yang kamu habiskan hanya untuk biaya jasa ini.

Jangan Anggap Remeh Biaya Admin pada Transfer Uang

jangan anggap remeh biaya admin transfer uang

Kebanyakan orang menganggap biaya admin tidak terlalu dimasalahkan. Memang tidak masalah jika transfer uang ini jarang dilakukan. Yang menjadi masalah adalah jika kegiatan transfer uang ini terlalu sering dilakukan. Apalagi jika kamu sudah memiliki berbagai tanggungan. Belum lagi jika kamu ingin berbelanja online untuk membeli barang yang kamu sukai, mau tidak mau transfer uang tetap harus dilakukan bukan. Ya walaupun kebutuhan orang relatif berbeda-beda, namun tetap saja penghematan transfer uang ini penting dilakukan dan merupakan salah satu cara menekan pengeluaranmu.

Biaya Jasa Transfer Uang Dapat digunakan Untuk Berbagai Kegiatan

transfer uang untuk kegiatan lain

Sadarkah jika biaya admin/jasa pada transfer uang yang rata-rata sebesar 6500 dapat digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan? Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seperti :

– 6500 bisa gunakan untuk membeli cemilan

– 6500 bisa gunakan untuk membayar parkir

– 6500 bisa gunakan untuk bersedekah

– 6500 bisa gunakan untuk bayar tol dan masih banyak lagi

Ini hanyalah beberapa contoh kegiatan kecil yang dampaknya sangat besar jika dapat kamu lakukan untuk penghematan biaya transfer uang. Hal yang sepele tersebut akan lebih mudah dilakukan jika kamu dapat melakukan penghematan transfer uang. Biaya jasa transfer uang memang tidak seberapa, namun jangan remehkan biaya transfer uang supaya kamu bisa lebih berhemat lagi. Tentu masih banyak yang dapat kamu hemat jika kamu terapkan, bukan begitu?

Baca Juga: Payment Gateway Menguntungkan untuk Penjual dan Pembeli

Bagaimana Cara Menghemat Uang Biaya Transfer Uang?

cara hemat transfer uang

Dengan menghemat biaya jasa transfer uang, kamu sudah turut menyelamatkan pendapatanmu dari jurang krisis ekonomi pada dirimu sendiri. Tentunya hal ini akan bagus untuk berjaga-jaga jika terdapat kebutuhan mendadak. Lalu bagaimana cara saya dapat menghemat biaya transfer uang?

  1. Pilih layanan transfer uang yang berkualitas

Perhatikan seluruh detail sebelum kamu menggunakan layanan transfer uang. Cermati setiap kebijakan dengan membaca informasi yang berkaitan dengan layanan tersebut. Jangan sampai kamu salah dalam memilih layanan transfer uang. Salah-salah kamu hanya diuntungkan diawal, namun untuk jangka panjang kamu malah dapat beban. Kalau seperti itu, malah kamu sendiri yang keteteran.

  1. Belilah barang sesuai kebutuhan

Kebutuhan tiap orang sangat beragam. Kamu salah jika harus memenuhi kebutuhan yang tidak sesuai dengan pola hidupmu. Jangan sampai kamu membeli barang dengan mengikuti kebutuhan dan gaya hidup orang lain. Tidak hanya anda rugi pada biaya jasa transfer uang, namun anda juga rugi untuk membeli suatu barang yang tidak anda pergunakan. Pada akhirnya, kamu yang dapat menekan pengeluaran mu sendiri.

  1. Selalu bandingkan sebelum membeli barang

Sebelum Memutuskan membeli suatu barang, ada baiknya cek perbandingan khususnya pada harga barang. Terlebih diawal bulan jika anda sudah ‘berGaji’, tentu anda tidak akan segan untuk memutuskan membeli suatu barang yang anda incar. Ada baiknya jangan terburu-buru, tetap selalu bandingkan harga antara satu dengan yang lain. dengan membandingkan ini, kamu akan lebih menghemat uang.

  1. Usahakan transfer uang antar bank dalam satu lingkup

Transfer uang antar bank menjadi hal yang lumrah dilakukan ketika ingin bertransaksi terlebih bertransaksi secara online. Selain mudah, cara ini adalah cara yang hampir diketahui semua orang dari muda sampai orang pada usia senja sekalipun. Jangan ragu untuk minta kepada penjual anda agar dapat bertransaksi dengan bank yang sama. Cara ini terbukti efektid untuk menekan biaya transfer uang.

  1. Jika biaya antar bank tidak terhindari, gunakan payment gateway SSP

Ada kalanya penjual hanya menerima satu jenis bank pembayaran saja. Penjual belum memiliki banyak rekening untuk menekan biaya jasa admin tersebut. Lantas masih ada cara untuk menghemat biaya transfer uang? Jawabannya ADA. Gunakan aplikasi payment gateway yang sudah terdapat fitur transfer dana.

Namun, gunakan yang memang benar-benar terbukti aman dan sudah mendapatkan ijin dari BI (bank indonesia) sebagai penyelenggara transfer dana. Sejak 2015, SSP sebuah aplikasi payment gateway telah melayani banyak orang diindonesia. Dengan biaya transfer antar bank dikenakan Rp 3500, menggunakan SSP dapat menghemat biaya admin antar bank. SSP telah disetujui oleh Bank Indonesia sebagai penyelanggara transfer dana yang sah dan resmi di indonesia untuk keamanan dan kenyamanan transfer uang anda.

Artikel menarik lainnya: Transfer Uang Online Pakai Payment Gateway Lebih Menguntungkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here