Payment Gateway Menguntungkan untuk Penjual dan Pembeli

1
106

SSP© Blog – Payment gateway memegang peran penting dalam suksesnya bisnis yang Anda jalankan. Sebagai pebisnis online, Anda wajib menyediakan beragam fasilitas transfer uang online yang dapat diakses dengan mudah dan aman. Untuk menjual produk dengan cepat, Anda perlu membuat produk Anda selalu tersedia di website ecommerce Anda. Selain itu, Anda juga perlu menyediakan beragam metode pembayaran yang tersedia.

Di antara beragam metode pembayaran yang mudah, kartu kredit dan transfer secara langsung merupakan dua metode yang paling banyak digunakan. Agar transaksi yang dilakukan mudah, cepat, dan aman, Anda perlu menggunakan jasa payment gateway. Dengan menggunakan jasa payment gateway, transaksi uang online menjadi lebih aman dan mudah. Itulah pentingnya peran payment gateway dalam bisnis online Anda.

Payment Gateway untuk Pembeli

Payment gateway buyer

Sebagai konsumen atau pembeli, membeli sebuah produk di sebuah website dengan mudah dan aman merupakan hal yang didambakan. Namun, kadangkala beberapa toko online tidak menyediakan metode pembayaran yang mudah dan cepat tersebut. Di sini lah peran penting payment gateway.

Membeli produk dengan kartu kredit atau aplikasi mobile banking memang terdengar mudah. Anda hanya memasukkan apa yang perlu di input. Namun, apakah transaksi yang Anda lakukan aman? Agar aman, tentu Anda perlu memilih toko online yang sudah menyediakan metode pembayaran yang terintegrasi dengan payment gateway sehingga transaksi yang Anda lakukan menjadi aman dan terhindar dari risiko gangguan keamanan dan terungkapnya data transaksi.

Selain mengamankan transaksi, payment gateway juga bisa Anda jadikan sebagai media transaksi yang terpusat dan mudah diakses. Salah satu payment gateway nasional yang menyediakan beragam layanan transaksi digital, dari mulai transfer uang online hingga pembelian pulsa, tiket pesawat, token PLN, dan sebagainya adalah SSP. SSP menyediakan layanan payment gateway yang akan memudahkan Anda untuk melakukan beragam transaksi online.

Payment Gateway untuk Penjual

payment gateway

Sebagai penjual dan pebisnis online, pertanyaan yang kerap muncul sebelum memulai berbisnis adalah metode pembayaran apakah yang akan disediakan? Jika Anda menyertakan kartu kredit sebagai salah satu metode pembayaran, bagaimana caranya penjual mendapatkan uang dari kartu kredit tersebut? Di sini lah persisnya peran payment gateway. Payment gateway berada di antara penjual dan Anda sebagai pebisnis.

Ketika konsumen membeli produk dengan kartu kredit dan memasukkan informasi yang diperlukan untuk melakukan transaksi, payment gateway akan memastikan bahwa semua yang dibutuhkan agar tercipta transaksi yang aman terpenuhi. Jika sudah terpenuhi, maka transaksi dapat segera diselesaikan. Dikutip dari Dreamhost, terdapat 2 hal yang membuat payment gateway direkomendasikan untuk pebisnis online.

  • Payment gateway menjamin keamanan data dan transaksi. Payment gateway akan melakukan pekerjaan berupa enkripsi informasi sensitive. Hal itu membantu Anda untuk memastikan transaksi yang dengan konsumen Anda aman 100% dari risiko kebocoran data, penipuan, dan bahaya lainnya.
  • Payment gateway akan mempermudah kerja Anda. Dengannya, Anda tidak perlu lagi melakukan pengecekan manual informasi yang akan menghabiskan waktu lama. Payment gateway juga menyediakan beragam layanan yang dapat dikatakan fleksibel dan mempermudah transaksi antara Anda dengan konsumen.

SSP sebagai salah satu penyedia layanan payment gateway memiliki fleksibilitas yang Anda cari tersebut. Dengan menggunakan SSP sebagai payment gateway bisnis Anda, konsumen dapat melalukan transaksi dengan beragam metode, dari transfer uang online hingga kartu kredit. Semakin banyak metode yang tersedia, maka semakin besar probabilitas konsumen untuk melakukan transaksi dengan mudah, aman, dan cepat.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here