Press Release: Sydeco Luncurkan Aplikasi SSP untuk UMKM

0
277

Yogyakarta – Perusahaan lokal berbasis Informasi Teknologi (IT) PT Sydeco Yogyakarta, menciptakan model transaksi non tunai yang diberi nama Secure Sytem of Payment (SSP).

Analis Bisnis dan Manajer Produk PT Sydeco, Deddy Gunawan, mengatakan, SPP merupakan aplikasi gratis yang bisa diunduh secara bebas dan ditujukan untuk membantu masyarakat, khususnya kalangan UMKM dalam pembayaran online secara realtime.

Dalam acara sosialisasi SPP di Yogyakarta, Deddy menjelaskan, aplikasi ciptaan anak bangsa tersebut juga mendapat dukungan penuh dari Kementerian Koperasi dan UKM, sekaligus sebagai cara transaksi aman bagi masyarakat.

Sejak diperkenalkan ke publik akhir tahun lalu, menurut Deddy, pengunduhnya telah mencapai lebih dari 5.000 orang dan tersebar di seluruh Indonesia.

“Transaksi digital memang sangat dibutuhkan saat ini, namun jaminan keamanan juga harus menjadi yang utama. SPP ini menyajikan fitur yang mudah dipahami dan aman karena selalu dimonitor,” kata Deddy, Jumat (12/8).

Aplikasi yang bisa diunduh di perangkat android ini memudahkan masyarakat dalam pembayaran online tiket pesawat, kereta api, pulsa, telepon, hingga listrik, bahkan untuk transaksi uang lintas bank.

Pengguna bisa melakukan top up dengan mentransfer sejumlah uang ke SSP, atau menjadi deposito yang tersimpan langsung dalam data sistem pusat PT Sydeco dan tidak tersimpan di dalam ponsel.

“Penjual voucher listrik pun bisa memanfaatkan aplikasi ini,” ujarnya.

Sumber: http://www.beritasatu.com/iptek/379435-sydeco-luncurkan-aplikasi-ssp-untuk-umkm.html | Beritasatu.com (12 Agustus 2016)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here