Seberapa Besar Peran Pulsa Dibanding Kuota Data di 2019?

1
220
kelebihan pulsa dibanding kuota data

SSP© Blog – Perubahan zaman yang semakin lama dirasa semakin cepat perkembangannya. Keinginan manusia untuk membuat segalanya menjadi lebih mudah dan simpel adalah satu faktornya.

Pengetahuan manusia yang berkembang sangat cepat dan adaptif ini membuat berbagai sektor merasakan dampaknya. Salah satu yang mendapat pengaruh yang signifikan adalah sektor industri handphone.

Industri ini merupakan salah satu yang tercepat perkembangannya. Hal ini tidak mengejutkan mengingat kebutuhan komunikasi di era digital saat ini menjadi prioritas seiring kebutuhan manusia yang kian beragam. Saat ini orang bisa dengan mudah melakukan apapun hanya dengan sentuhan jari pada smartphone miliknya.

Hal ini karena smartphone didukung oleh berbagai fitur teknologi canggih dan tentu keberadaan kuota data internet yang tertanam pada unitnya. Pertumbuhan smartphone sangat berdampak pada pertumbuhan pengguna internet.

Kuota data membuat smartphone memiliki nilai lebih bagi masyarakat saat ini. Lalu, bagaimana dengan pulsa?

kelebihan kuota data dibandingkan pulsa

Zaman sekarang orang sangat sulit dipisahkan dari gadget terutama handphone. Fitur yang amat beragam yang ada pada handphone masa kini membuat orang sangat membutuhkan dan bergantung pada itu untuk menunjang aktivitas sehari-har. Fitur pada handphone saat ini sebagian membutuhkan koneksi internet untuk menjalankannya.

Tak heran jika data internet semakin laris penjualannya. Kecanggihan handphone atau ponsel ini juga akan terus berkembang dari tahun ke tahun seiring perkembangan zaman. Hal ini pula yang mendorong internet mobile kian diminati.

Dengan hanya satu smartphone, kita bisa mengakses beragam informasi di manapun dan kapan pun. Keberadaan internet mobile membuat bisnis pulsa online untuk kuota data semakin laris dipasarkan. Faktor ini membuat SMS dan telepon sedikit tergeser oleh keberadaan aplikasi chatting yang juga bisa digunakan untuk panggilan suara dan berkirim pesan singkat.

Telepon dengan Pulsa Masih Lebih Baik

kelebihan pulsa dibanding kuota data

Mari flashback ke beberapa tahun lalu, misalnya tahun 2007. Saat itu, ponsel Nokia masih merajai industri di tanah air. Saat itu juga, orang masih mengandalkan SMS dan telepon sebagai sarana berkomunikasi.

Di tahun itu belum banyak layanan internet yang bisa ditawarkan di handphone. Fitur yang terdapat pada handphone terbilang masih terbatas untuk pemakaian sehari-hari seperti fitur senter, radio, perekam suara, dan lain-lain.

Beda dengan di masa kini ketika orang lebih suka mengkonsumsi konten dari internet mulai yang berbentuk gambar, suara, video dan lain-lain. Saat senggang pun, saat ini orang cenderung lebih suka membuka media sosial seperti Youtube atau instagram untuk mengisi waktu.

Namun, bagaimana nasib pulsa saat ini? Meski mulai tergusur kuota data internet, hal ini tidak serta merta mematikan pulsa. Peluang bisnis pulsa online masih mungkin untuk berkiprah. Pulsa masih dibutuhkan penggunaanya. Contoh paling dekat ketika menelpon saudara, kerabat, dan teman yang berada jauh di luar kota maupun pulau.

Layanan telekomunikasi via telepon masih unggul dibanding internet. Panggilan suara dengan aplikasi chatting walau jaringan stabil nyatanya masih sering ditemukan suara putus-putus. Hal ini tentu menganggu kenyamanan pengguna. Beda halnya dengan layanan telepon yang terbukti kelancarannya dari dulu hingga kini.

Kuota Data dan Pulsa Sama Pentingnya

pulsa dan kuota sama pentingnya

Data internet dan pulsa idealnya harus dimanfaatkan keduanya. Walaupun data internet lebih banyak pemakaian, pulsa tetap dibutuhkan untuk penggunaanya. Dengan persentase 70% untuk data internet dan 30% untuk pulsa sekiranya cukup untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Pasti kamu juga tahu bagaimana menjaga agar nomor handphone tetap aktif. Tentu saja harus menjaga agar nomor selalu terisi pulsa. Jika tidak, maka nomor bisa melewati masa tenggang dan akhirnya diblokir oleh operator.

Persentase tersebut bukan patokan, namun bisa jadi acuan mengingat kebutuhan orang berbeda-beda. Terlebih saat ini, pulsa juga bisa digunakan untuk pembelian data internet. Tentunya pulsa masih akan eksis untuk jangka waktu yang lama dan bisnis pulsa online masih akan tumbuh.

Artikel terkait tentang bisnis pulsa silakan kunjungi Alasan Memilih Bisnis Pulsa Online Untuk Tambah Penghasilan.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here