Tertarik Jualan Pulsa? Lakukan Cara Ini Agar Sukses Bisnis Pulsa di 2019

0
168
bisnis-pulsa-online-2019

SP© Blog – Menjadi sukses dan mapan secara finansial merupakan impian setiap orang. Walaupun butuh waktu dan usaha yang tidak sebentar, bukan tidak mungkin hal ini bisa terjadi pada anda. Dengan membuka jenis usaha yang tepat, anda bisa meraih hal tersebut. Kunci bisnis sukses adalah mencari yang dibutuhkan oleh banyak orang. Namun, apa usaha yang relevan saat ini? Tidak usah jauh-jauh mencari, bisnis pulsa jadi solusi untuk mulai berbisnis.

Kenapa harus bisnis pulsa? Pada dasarnya manusia adalah mahluk sosial, mahluk yang tidak bisa lepas dari orang lain. Sudah pada hakikatnya manusia membutuhkan interaksi dalam kehidupan sehari-harinya. Salah satu bentuk interaksi ialah komunikasi itu sendiri. Pulsa membuat orang dapat melakukan komunikasi bahkan ditempat yang berbeda melalui handphonenya. Apalagi jumlah masyarakat indonesia yang banyak dan hampir semua memiliki handphone, pulsa masih akan eksis untuk waktu yang lama.

Seseorang dapat membeli handphone setahun sekali, namun beli pulsa bisa hampir tiap hari. Mau tidak mau tanpa adanya paksaan, pulsa akan tetap dibeli untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Tidak adanya pulsa membuat handphone tidak bisa melakukan komunikasi dengan hanphone lain.

Secanggih apapun handphone pada saat ini, pulsa tetap dibutuhkan untuk dapat digunakan secara maksimal. Fitur pada smartphone yang utama kebanyakan membutuhkan pulsa atau internet sebagai ‘bahan bakarnya’. Tapi apa masih cocok berbisnis pulsa pada jaman kini? berikut beberapa faktor yang menyebabkan bisnis pulsa masih eksis hingga kini :

1. Tidak perlu pengenalan produk

bisnis-pulsa-online-di-2019

Saat ini siapa yang tidak tau pulsa? Pulsa sudah menjadi barang umum yang menjadi kebutuhan pokok. Bisnis pulsa tidak perlu membuat iklan tentang penjelasan produk apa itu. Karena semua orang sudah tau dari impresi pertama. Bahkan dari kejauhan jika melihat tulisan pulsa, orang sudah tau kalau itu tempat jualan pulsa.

2. Hampir semua orang memakai handphone

semua-orang-memakai-handphone-bisnis-pulsa

Saat ini, bisa dikatakan handphone menjadi kebutuhan pokok untuk menunjang berbagai aktivitas. Fungsi handphone sangat tergantung dengan pulsa untuk dapat berkomunikasi telebih untuk bertelefon dan kirim pesan. Bisnis pulsa menjadi kebutuhan vitakl bagi para pengguna handphone. Pulsa yang menghubungkan dan bisa terkoneksi antara satu handphone dengan handphone lain.

Memang internet bisa menghubungkan dan menjadi alternatif selain pulsa untuk berkomunikasi. Namun, dalam hal kestablilan pulsa masih lebih baik dari jaringan data ponsel. Belum meretanya infrastruktur internet ditanah air menjadi salah satu penyebab kendala dari jaringan data yang belum sepenuhnya optimal. Bahkan saat ini, internet dapat didaftarkan lewat pulsa. Maka dari itu, Bisnis pulsa masih akan terus eksis

3. Sasaran target market yang luas

bisnis-pulsa-di-2019

Bisnis pulsa berarti bisnis yang berkaitan dengan komunikasi. Bisnis pulsa dapat dikatakan sangat potensial mengingat pulsa hampir digunakan semua orang. Bahkan saat ini pun, pulsa bisa digunakan untuk berbagai-macam hal lain seperti pembayaran suatu produk. Namun, fungsi utama pulsa tetap sebagai biaya untuk terjadinya suatu komunikasi baik itu telepon ataupun short message (sms). dari anak-anak hingga orang tua sekalipun semua hampir memiliki handphone untuk kebutuhan berkomunikasi. Ini membuka peluang ‘market’ yang besar karena pasarnya bisa menyasar semua kalangan.

4. Resiko kerugian yang kecil

resiko-bisnis-pulsa-kecil

Setiap bisnis apapun itu, pasti memiliki resiko untuk gagal dan bangkrut. Tiap bisnis mempunyai range nominal yang berbeda-beda kerugiannya antara satu dengan yang lain. Resiko kegagalan bisnis pulsa tergolong tidak terlalu besar. Itupun dengan pulsa masih dapat untuk digunakan untuk keperluan sendiri. Jadi walaupun tidak berhasil, anda masih dapat setidaknya untuk memakainya. Bisnis pulsa memang bisnis yang fleksibel. Walaupun anda gagal. Setidaknya anda masih bisa menggunakan pulsa untuk kebutuhan berkomunikasi.

5. Bisnis Pulsa tidak mengenal musim

bisnis pulsa tidak mengenal musim

Bisnis pulsa menjadi kebutuhan yang akan terus dicari. berbeda dengan bisnis lainnya, bisnis pulsa cenderung stabil karena manusia selalu dan sepanjang waktu membutuhkan komunikasi untuk menunjang aktvitas hidupnya. Bisnis pulsa berbeda dengan bisnis lain. Seperti contoh Jika pada bisnis pertanian, cenderung bermusiman mengingat faktor iklim dan juga menunggu proses pembuahan. Ataupun bisnis batu akik yang sempat booming ditanah air. Memang popularitas batu akik saat itu sempat meroket drastis, namun setelah beberapa hari bisnis itu tidak bertahan lama.

Baca: Bisnis Pulsa Aman dengan Aplikasi Pembayaran Online Teraman

Strategi Memenangkan Persaingan Bisnis Pulsa

strategi-pada-bisnis-pulsa

Kebutuhan pokok memang menjadi jenis usaha yang paling banyak dilakukan banyak orang. Termasuk bisnis pulsa. Orang banyak membuka usaha ini karena mudah untuk dilakukan dan tidak membutuhkan modal yang amat besar untuk memulai dan menjalankan bisnis pulsa ini.

“Penjual pulsa sudah marak, bisakah saya sukses dengan pulsa?” Jawabannya adalah BISA. Pulsa adalah bisnis yang banyak dibutuhkan banyak orang saat ini. pasalnya, pulsa menjadi salah satu kebutuhan pokok yang penting untuk kebutuhan sehari-hari terlebih untuk komunikasi. kini, bisa dikatakan pulsa menjadi kebutuhan pokok setelah sembako dan bbm untuk saat ini. Apalagi banyak smartphone yang mulai marak penggunaannya, fungsi pulsa lebih banyak dan dapat digunakan untuk membeli paket internet.

Pulsa dapat dengan mudah ditemukan dan kita dapat melihat segmen bisnis ini tersebar luas, maka untuk dapat unggul dari pesaing. Anda perlu memiliki strategi yang tepat., strategi yang membedakan anda dengan pemain lain. Tentunya, srategi ini harus dilakukan secara konsisten, kuncinya adalah anda harus totalitas untuk memenangkan persaingan. Berikut hal yang perlu anda terapkan untuk dapat memenangkan persaingan:

1. Branding

branding-pada-bisnis-pulsa

Branding lah yang membedakan anda dengan penjual lain. Jangan sampai melupakan hal satu ini dalam berbisnis. Dengan branding, anda dapat mendapatkan pelanggan yang loyal. Branding memungkinkan untuk menciptakan circle baru untuk para penggunannya. Branding memberi label bahwa produk yang dikelola ini memang beda dengan yang lain. Branding sangat penting untuk bisnis pulsa. Contoh branding: anda dapat membuat maskot untuk counter pulsa anda, atau buat toko pulsa anda dengan iklan tagline yang menyediakan semua kebutuhan handphone terlengkap. Hal ini akan menjadi nilai lebih dimata konsumen

2. Ciptakan “Unique Selling”

bisnis-pulsa-online-ciptakan-unique-selling

Unique selling ini sangat banyak jenis dan cara nya. Unique selling adalah cara unik yang dapat meningkatkan penjualan dari produk yang anda jual dengan sebuah cara yang unik. Sebagai contoh Dalam bisnis pulsa, unique selling ini bisa berbentuk seperti Penjual A sudah menjual pulsa sejak tahun 1985. atau bisa dengan mengiklankan counter anda dengan harga termurah, yang terlengkap dan beberapa differensi lainnya. Ini bisa menjadi nilai lebih untuk bisa ditampilkan dimata pelanggan.

3. Pelayanan adalah faktor krusial maka berikan yang terbaik

pelayanan-pada-bisnis-pulsa-penting

Pernahkah anda pergi ke bank? Jika iya, pasti anda pernah melhat satpam sampai ke teller selalu ramah memberikan salam. Bahkan sampai kita menuju keluar pun, petugas yang ada masih memberi  salam sebelum sampai pintu keluar. Itulah yang dimaksud pelayanan.pelayanan yang ramah menciptakan suasana yang nyaman bagi pelanggan agar dapat merasakan pengalaman berbelanja atau bertransaksi yang baik.

4. Perhatikan situasi pasar dan kompetitor

bisnis-pulsa-online-2019

Informasi kompetitor penting untuk kelanjutan bisnis pulsa Anda. Riset perlu dilakukan agar dapat menentukan langkah bisnis pulsa Anda selanjutnya. Hal yang diriset bisa bermacam-macam mulai dari harga, lokasi, cara pemasaran, tampilan, user experience dan lain sebagainya. Tips bisnis pulsa untuk dapat memenangkan persaingan yakni ungguli satu langkah didepan kompetitormu. Tidak perlu mengungguli signifikan, cukup unggul dalam 1 atau 2 hal.

Contohnya jika penjual pulsa menetapkan pulsa Rp 10.000 dengan harga Rp 7.000, Anda bisa kasih harga Rp 6.700. Tarik perhatian konsumen dengan cara ini untuk beberapa rentang waktu. Hal ini akan berdampak banyak kepada calon konsumen Anda agar dapat beralih ke Anda. Konsumen cenderung lebih teliti dalam bertransaksi. Hal sekecil apapun akan berdampak pada transaksi di bisnis pulsa Anda selanjutnya.

5. Temukan Provider Pulsa yang tepat

cari-provider-tepat-untuk-bisnis-pulsa

Provider yang dimaksud disini adalah penyedia pulsa. Ibarat kita akan berjualan sayur, pasti kita harus cari grosir (penyedia) sayuran atau, bahan pangan lain untuk dijual lagi bukan? Sama seperti itu, bisnis pulsa juga harus menemukan penyedia juga. Perhatikan juga pemilihan provider pulsa yang terpercaya karena ini akan berpengaruh pada bisnis jualan pulsa online Anda untuk kedepannya.

Ini penting karena di bisnis pulsa, memilih provider bisnis pulsa yang tepat maka kita akan mendapat harga dibawah rata-rata yang nantinya dapat diambil keuntungan. Anda bisa mulai dengan mendaftar di SSP dengan download di Play Store/App Store. Fitur isi pulsa memudahkan kalian mendapatkan pulsa untuk dijual lagi dan tentu SSP melayani bisnis jualan pulsa online Anda dari seluruh indonesia.

Artikel menarik lainnya: Artificial Intelligence Pengaman Transaksi Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here