Tentang SSP, Cara Pembayaran Aman dan Terintegrasi.

    0
    51
    tentang ssp

    S6pay.com – SSP merupakan mobile payment gateway di indonesia yang menawarkan keamanan sistem pembayaran baru menggunakan telepon genggam (smartphone). melalui SSP, pengguna dapat merasakan pengalaman unik bertransaksi melalui berbagai pembayaran dalam satu platform.

    SSP memiliki sistem dengan pemodelan pembayaran fitur P2P transfer, pembayaran transfer, pembayaran online, pembayaran tagihan dan lain-lain dengan sistem real-time processing.

    Kenapa harus SSP?

    • Proteksi SSP dapat mengamankan data dari serangan virus, ancaman hacking, phising dan berbagai teknik hacing khususnya pada aplikiasi pembayaran/ewallet.
    • SSP memberikan reward(hadiah) berupa point kepada 5 pengguna ssp dengan transaksi paling banyak setiap bulannya. Anda dapat melihati info lebih lanjut dibawah!
    • Terpercaya, ssp terdaftar resmi di Bank Indonesia sebagai penyelenggara transfer dana dengan nomor 20/223/Yk/1 dengan tertanggal 12 April 2018.
    • Lengkap, semua tagihan teritegrasi dalam satu aplikasi.

    Cara Memulai Gunakan SSP

    memilih vendor ppob yang tepat

    Pengguna dapat mendownload aplikasi SSP yang dapat ditemukan di iOS dan Android. Setelah registrasi, pengguna akan menerima kode OTP yang dikirim melalui sms untuk mulai masuk pertama kali menggunakan aplikasi .

    Untuk mulai bertransaksi, pengguna dapat melakukan top up dengan mekanisme mentransfer ke salah satu rekening milik SSP diantaranya BCA,Danamon,Mandiri,BRI, CIMB.

    Keuntungan Pakai SSP

    • Sistem Point, point SSP dapat digunakan oleh pengguna untuk membeli produk dalam SSP dengan tidak menggunakan saldo. Untuk mendapatkan point ini didapat dari setiap transaksi pengguna menggunakan SSP tergantung banyaknya dari produk yang ditransaksikan.
    • Interface, tampilan pada ssp yang simpel dapat memudahkan pengguna untuk lebih cepat dalam bertransaksi. Pengguna dapat langsung mudah menggunakan walaupun pertama kali bertransaksi
    • Price, harga yang ditawarkan dari SSP dapat bersaing. Dengan mematok harga yang terjangkau, pengguna SSP dapat lebih mudah dalam menyesuaikan anggaran kebutuhan.
    • Resmi, beroperasi nya SSP telah resmi mendapat ijin dari bank indonesia. Ini menjawab kekhawatiran pengguna akan kepercayaan. Terlebih sekarang ini, banyak aplikasi fintech (financial technology) yang berjalan tidak dibawah badan resmi yang dalam faktanya menimbulkan kecurangan/penipuan dalam kegiatan bertransaksi
    • Tidak ada identitas, pengguna ssp tidak perlu mengirimkan data pengguna identitas seperti foto diri dengan ktp.
    • Limit lebih besar, jika biasanya pengguna dikenakan limit top up maximal 2 juta dan untuk menambah limit diharuskan mengirim identitas. Pengguna SSP dapat menambah limit hingga 10 juta, dan tentunya tidak perlu melakukan pengiriman data identitas
    • Transfer dana terjangkau, jika biasanya transfer antar bank lain dikenakan biaya 6500. SSP mengenakan biaya admin sebesar 6500 3500 saja. Dengan biaya terjangkau, anda dapat lebih menghemat biaya admin.

    Fitur pendukung SSP

    • FITUR MUTASI: Pengguna aplikasi SSP dapat memonitor riwayat transaksi kapanpun. Tidak dibatasi tanggal, fitur ini dapat melacak transaksi dari tanggal kapanpun.
    • FITUR WITH DRAW: Pengguna dapat menarik kembali saldo yang terdapat pada aplikasi SSP. Penarikan ini dapat dilakukan saat jam kerja SSP berlangsung.
    • FITUR COD: Pengguna SSP dapat melakukan transaksi dengan sistem COD, terdapat fitur COD yang mana setiap transaksi antar pengguna SSP saling bertemu. Kemudian pembayaran dilakukan dengan Scan QR untuk melakukan pembayaran dari pengguna satu ke pengguna lain
    • FITUR SCAN VOUCHER: Pengguna SSP dapat menggunakan voucher untuk mendapat berbagai keuntungan seperti scan voucher untuk tambahan top up, kode promo dan masih banyak lagi.

    Produk SSP

    SSP melayani pembayaran yang terintegrasi dalam satu platform. Produk yang ditawarkan diantaranya: PULSA, pembayaran listrik , pembelian kuota internet, token PLN, voucher game dan masih banyak lagi.

    Pentingnya Sistem Keamanan Sebuah Transaksi

    Dengan perkembangan teknologi, sektor transaksi sangat terkena dampaknya. Pembayaran makin mudah dilakukan dengan cara yang lebih simpel. Namun, kemudahan ini menimbulkan ‘lubang besar’ pada sebuah transaksi terlebih pada sektor keamanan. Tentu hal ini dapat dimanfaatkan hacker, virus ataupun serangan cyber lain.

    “Saldo saya hilang, saldo saya dicuri, identitas saya disalahgunakan”

    itulah beberapa kasus baru-baru ini yang mulai menguap setelah pembayaran digital eksis. Bukan tanpa sebab, pembayaran digital yang mudah kadang tidak diimbangi dengan tingkat keamanan yang memadai, karena memang transaksinya tidak terjadi secara bertemu. Di indonesia sendiri, keamanan data belum menjadi sebuah urgency. Padahal faktanya, keamanan amat diperlukan untuk menjaga transaksi tetap sesuai pada prosedurnya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here