Ketahui Tips Bisnis Jualan Pulsa Online di Tahun 2019 Ini

2
265
bisnis jualan pulsa online

SSP© Blog – Semua orang tentu menginginkan kesuksesan untuk hidupnya. Kesuksesan bisa diraih dengan menjadi seorang pengusaha. Seorang pengusaha sukses mampu melihat masalah bukan sebagai penghambat namun peluang yang harus dimanfaaatkan.

Bisnis jualan pulsa online menjadi salah satu peluang yang bisa dimanfaatkan. Ada beberapa alasan dan faktor yang mempengaruhi kenapa bisnis jualan pulsa ini menjanjikan. Seperti yang telah dijelaskan pada artike terkait di bawah ini.

Artikel terkait: Alasan Memilih Bisnis Pulsa Online Untuk Tambah Penghasilan

Tidak banyak yang menyadari meskipun terlihat “sepele”, bisnis ini bisa jadi mendatangkan pundi-pundi rupiah dengan catatan jika digarap dengan serius. Kebutuhan pulsa masih sangat dibutuhkan mengingat komunikasi via sms dan telefon masih sangat dibutuhkan pula. Perkembangan teknologi menjadikan pulsa tidak terbatas untuk sms dan telfon saja. Perkembangan teknologi membuat pulsa menjadi bertambah kegunaanya.

Sekarang ini pulsa juga dapat untuk melakukan pembayaran kuota data internet. Dengan demikian, segmen bisnis pulsa ini menjadi luas manfaatnya. Bisnis jualan pulsa online tidak memerlukan keahlian khusus mengingat bisnis ini dimaninkan oleh banyak orang namun diperlukan niat dan strategi yang tepat agar dapat memenangkan persaingan. Untuk itu, berikut beberapa point sudah SSP Blog jabarkan ini.

 

1. Bingung Mulai Dari Mana? Temukan Provider Pulsa Terlebih Dahulu

buka bisnis jualan pulsa online

Provider yang dimaksud disini adalah penyedia pulsa. Ibarat kita akan berjualan sayur, pasti kita harus cari grosir (penyedia) sayuran atau, bahan pangan lain untuk dijual lagi bukan? Sama seperti itu, bisnis pulsa juga harus menemukan penyedia juga. Perhatikan juga pemilihan provider pulsa yang terpercaya karena ini akan berpengaruh pada bisnis jualan pulsa online Anda untuk kedepannya.

Ini penting karena di bisnis pulsa, memilih provider bisnis pulsa yang tepat maka kita akan mendapat harga dibawah rata-rata yang nantinya dapat diambil keuntungan. Anda bisa mulai dengan mendaftar di SSP dengan download di Play Store/App Store. Fitur isi pulsa memudahkan kalian mendapatkan pulsa untuk dijual lagi dan tentu SSP melayani bisnis jualan pulsa online Anda dari seluruh indonesia.

 

2. Ketahui Kompetitor

memulai bisnis jualan pulsa online

Informasi kompetitor penting untuk kelanjutan bisnis pulsa Anda. Riset perlu dilakukan agar dapat menentukan langkah bisnis pulsa online Anda selanjutnya. Hal yang diriset bisa bermacam-macam mulai dari harga, lokasi, cara pemasaran, tampilan, user experience dan lain sebagainya. Tips bisnis pulsa untuk dapat memenangkan persaingan yakni ungguli satu langkah didepan kompetitormu. Tidak perlu mengungguli signifikan, cukup unggul dalam 1 atau 2 hal.

Contohnya jika penjual pulsa menetapkan pulsa Rp 10.000 dengan harga Rp 7.000, Anda bisa kasih harga Rp 6.700. Tarik perhatian konsumen dengan cara ini untuk beberapa rentang waktu. Hal ini akan berdampak banyak kepada calon konsumen Anda agar dapat beralih ke Anda. Konsumen cenderung lebih teliti dalam bertransaksi. Hal sekecil apapun akan berdampak pada transaksi di bisnis pulsa Anda selanjutnya.

 

3. Menjalani Bisnis Pulsa dengan Konsisten

konsisten bisnis jualan pulsa online

Menjalani bisnis jualan pulsa online dengan fokus akan membuahkan hasil yang lebih fokus pula. Mungkin terlihat sepele diawal karena belum sepenuhnya menjalani. Namun, pasti ada saat dimana sebagai pemilik usaha akan memikirkan untuk berhenti dan beralih ke bisnis lain. Di saat bisnis lesu, banyak yang mulai khawatrir dan akhirnya memilih menggulung tikar lebih cepat.

Ini adalah hal yang lumrah untuk para pelaku bisnis. Memang ada saatnya bisnis itu naik dan turun. Namun berhenti bukanlah jawaban yang tepat. Ada saatnya dimana bisnis itu dilihat dari berapa lama dia berdiri. Untuk itu, konsisten adalah kunci dalam meraih keberhasilan sebuah bisnis.

 

4. Batasi Hutang Pulsa

batasi hutang bisnis jualan pulsa online

Bisnis jualan pulsa online hampir tidak bisa dipisahkan dengan berhutang. Nominal yang mungkin bagi sebagian orang “kecil” membuat teman/keluarga dekat menjadi segan untuk berhutang. Mungkin sekali dua kali masih bisa ditoleran namun jika hal ini berkelanjutan, Anda wajib membatasinya.

Untuk mengatasi ini, anda bisa berkompromi dahulu dari awal dengan bahasa yang baik. Tunjukkan pada mereka bahwa anda serius menjalani bisnis pulsa ini. Perlahan namun pasti teman/keluarga anda akan memaklumi dan memahaminya.

 

5. Atur Keuangan dengan Baik

atur keuangan bisnis jualan pulsa online

Pengelolaan uang yang baik bisa membuat usaha pulsa online Anda bertahan lama. Sektor uang ini sangat riskan mengingat berkaitan dengan kesehatan finansial bisnis. Yang harus Anda ketahui bahwa pengelolaan keuangan yang baik dan jelas sangat penting untuk kelangsungan bisnis jualan pulsa online yang dijalankan.

Setiap transaksi yang terjadi harus tercatat dengan jelas dan terperinci. Catatan bisa meliputi tanggal transaksi, modal, hutang, data pembeli, sisa saldo pulsa, penghasilan.

Dengan demikian, Anda dapat memulai dengan menbuat laporan pembukuan harian atau bulanan yang gunanya untuk melihat progress bisnis Anda dari tingkat penjualan apakah berkembang atau tidak.

Selain itu, laporan ini juga bisa digunakan untuk melihat apakah strategi yang Anda jalankan berjalan dengan baik atau malah tidak optimal. dengan membuat perinci pembukuan mungkin agak sedikit rumit namun keuangan Anda dapat terkelola dengan baik dan optimal.

 

6. Berikan Pelayanan Terbaik

bisnis jualan pulsa online

Pelayanan yang baik adalah salah satu faktor kunci keberhasilan. Dengan bersikap ramah, pembeli lebih merasa nyaman dan pastinya meninggalkan kesan yang baik untuk bisnis pulsamu.

Konsumen pun bisa dimanfaatkan untuk buzzer kepada konsumen lain dan ini bagus untuk bisnis jualan pulsa online Anda. Konsumen cenderung enggan membeli ditempat lain jika sudah merasa nyaman. Bukan tidak mungkin mereka juga akan menjadi pelanggan tetapmu.

Demikianlah tips bisnis jualan pulsa yang bisa kamu mulai dan lakukan di tahun 2019. Bisnis ini adalah salah satu bisnis yang tak bisa kamu lewatkan, apalagi modalnya cukup murah untuk dimulai di tahun ini. Yuk segera mulai dan semoga bisnismu berkembang pesat dan memberikan banyak keuntungan.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here