Sydeco dan Fakultas Peternakan UGM Menggelar Turnamen Catur: National Master Chess Competition

1
320
kompetisi catur tingkat nasional ugm dan sydeco

PT SYDECO INDONESIA dan Fakultas Peternakan UGM akan menggelar kerjasama event kejuaraan catur tingkat nasional yang dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 3 – 4 Agustus 2019, bertempat di gedung Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) Universitas Gadjah Mada, DIY. Event kejuaraan catur ini tidak lain merupakan bagian dalam rangka Dies Natalies Fakultas Peternakan UGM yang ke 50 tahun.

Kompetisi catur bertajuk “National Master Chess Competition” ini dipimpin oleh dua orang wasit dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), yaitu A. Rachman Usop dan Ari Sentosa.

Sebanyak 75 peserta dari berbagai daerah di indonesia akan berkumpul di gedung PKKH UGM dan siap bertanding. Sistem pertandingan yang dipakai menggunakan sistem SWISS 9 babak, catur cepat 15 menit, increment 10 detik.

Promosi Perkembangan Intelektual Mahasiswa Indonesia

Catur merupakan salah satu cabang olahraga yang unik dibanding olahraga lainnya. Tak mengandalkan kekuatan fisik seperti sepak bola, basket, renang, dan olahraga populer lainnya, catur lebih mengandalkan akal pikiran atau intelektualitas.

Selain untuk memperingati Dies Natalis Fakultas Peternakan UGM, tujuan diadakannya event kejuaraan catur ini ialah untuk mempromosikan perkembangan intelektual mahasiswa sebagai wujud nyata dalam kontribusi menjaga kekayaan intelektual yang dimiliki mahasiswa di indonesia.

Sebagai wujud bagian dari itu, hadiah menarik dipersiapkan bagi para calon pemenang dengan total hadiah sebesar Rp 10 juta. Tidak hanya itu, semua peserta turnamen catur ini mendapatkan saldo awal sebesar Rp 25.000 di aplikasi Secure System of Payment (SSP) yang diproduksi PT Sydeco Indonesia.

Dengan saldo di SSP tersebut, semua peserta bisa melakukan transfer dana antarbank lebih murah, membeli pulsa, kuota internet, dan membayar berbagai tagihan layanan umum, seperti BPJS, PLN, pesawat telepon, dan sebagainya.

Kalangan Umum Bisa Nonton Gratis

Anda bisa datang ke kompetisi ini gratis. lewatkan keseruan pertandingan dan mempelajari strategi catur dari para ahlinya. Catat tanggalnya: 3 – 4 Agustus, pukul 8:00 WIB sampai selesai, di Gedung PKKH UGM (Map: maps.app.goo.gl/4KXJTmF5uMk7qVXJ7).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here